Kopda Ario Diansah  Berkeliling  Pasar,Ajak Warga Taat Prokes dan Vaksinasi

Kopda Ario Diansah  Berkeliling  Pasar,Ajak Warga Taat Prokes dan Vaksinasi

CELOTEHRIAU---Pemandangan sudah biasa terlihat di Pasar Agussalim Kecamatan Pekanbaru Kota, Selasa (22/2/2022) pagi. Babinsa Koramil 02 Kota Peltu Andry Rasyid dan  Kopda Ario Diansah blusukan ke los-los pedagang dengan  mengenakan masker standar medis seusai aturan. 

"Saya baru saja melaksanakan patroli dialogis memberikan edukasi, imbauan dan memastikan protokol kesehatan kepada masyarakat di Wilayah Teritorial," kata Kopda Ario.

Rekan Peltu Andry Rasyid di kelurahan Simpang Empat ini menyebutkan  salah satu misi giat ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan (prokes) terutama di pusat keramaian. "Meski pandemi mulai mereda, tapi belum sepenuhnya normal. Kita tetap waspada dengan disiplin prokes," kata Ario 

Dengan kampanye berkeliling di pasar ini,  Kopda Ario juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mensosialisasikan tentang Protokoler Kesehatan.

"Mari kita bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, selalu menggunakan masker utamanya saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik dan juga air yang mengalir," katanya.

"Kemudian menjaga jarak fisik antar warga serta menjaga kesehatan diri dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi serta bagi para pengunjung atau pedagang setelah pulang dari pasar agar mandi dengan bersih untuk mencegah penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index